Asesmen Penguasaan Konsep Konservasi Momentum Sudut

lampu belajar
0
Created on By Zubair Sensei

Asesmen Penguasaan Konsep Konservasi Momentum Sudut

1 / 4

seorang ice skater sedang menari dan berputar dengan merentangkan tangannya dan ketika diamati skater tersebut berputar dengan frekuensi 1,5 hz. Kemudian ia merapatkan tangannya dan hasil pengamatan menunjukkan bahwa kini ia berputar dengan frekuensi 2,6 hz. Tentukan perbandingan antara momen inersia orang tersebut ketika ia merentangkan tangannya dengan ketika ia merapatkan tangannya.

2 / 4

Apabila ice skater pada soal sebelumnya mulanya berputar dengan kecepatan sudut 0,5 hz dalam keadaan merentangkan tangan. Berapakah kecepatan sudut skater tersebut ketika ia merapatkan tangannya?

3 / 4

Piring 1 memiliki massa 0.5 kg dengan jari-jari 20cm dan berputar dengan kecepatan sudut 40 rad/s terhadap porosnya sebagaimana gambar. Kemudian piring 2 yang tidak berotasi sama sekali dan memiliki massa 0.4 kg serta jari-jari 10 cm turun dan bergabung dengan piring 1. Apabila gaya eksternal dapat diabaikan sehingga net torkanya adalah nol, tentukan kecepatan sudut gabungan kedua piring tersebut.

4 / 4

Seorang atlet bermassa 60 kg melakukan loncat indah dengan kronologis sebagai berikut. Awalnya ia meloncat dalam keadaan badan lurus dan berputar layaknya sebuah tongkat dengan panjang 180 cm . Kemudian ia menekuk tubuhnya dan berputar layaknya bola pejal dengan jari-jari 45 cm dengan kecepatan sudut 4 \pi . Pilih di antara pernyataan di bawah yang menurut Anda benar(bisa lebih dari satu penyataan).

Your score is

The average score is 0%

0%