Asesmen Penguasaan Konsep Usaha dan Energi Gerak Rotasi

lampu belajar
0
Created on By Zubair Sensei

Asesmen Penguasaan Konsep Usaha dan Energi Dinamika Rotasi

1 / 5

Baling-baling pesawat terbang berputar dengan kecepatan sudut \frac{200}{3}\pi dengan momen inersia 60 kgm^2. Tentukan energi kinetik rotasi baling-baling pesawat tersebut.

2 / 5

Sebuah mobil sedang melaju dengan kecepatan 2 m/s. Ban mobil tersebut berputar tanpa slip sama sekali. Diketahui ban mobil dapat dianggap sebagai silinder pejar dengan massa 12 kg dan jari-jarinya 20 cm. Hitunglah energi kinetik salah satu dari ban mobil tersebut.

3 / 5

Seseorang memutar roda keberuntungan yang mulanya diam dengan gaya 20 N. Roda tersebut memiliki jari-jari 50 cm dan dapat dianggap sebagai silinder pejal. Gaya diberikan melalui kontak tangan dan memutar roda sejauh 20 derajat. Berapakah usaha yang roda alami? Berapakah kecepatan sudut roda tepat setelah tangan dilepaskan?

4 / 5

Gunakan hukum kekekalan energi mekanik untuk menentukan kecepatan bola basket saat mencapai lantai. Diketahui tinggi bidang miring adalah 1 meter. Massa bola basket adalah 0,6 kg dengan diameter 24 cm.

5 / 5

Sebuah bola billiard bermassa 150 gram dan jari-jari 30 mm mulanya menggelinding tanpa slip dengan kecepatan sudut \frac{500}{3} rad/s. Bola tersebut akan mendaki bidang miring 30 derajat dengan tinggi 5 meter. Gunakan hukum kekekalan energi mekanik untuk menentukan berapa ketinggian maksimum yang bola billiard dapat capai.

Your score is

The average score is 0%

0%